Selasa, 19 Juni 2012

Crop gambar dengan Photoshop cs5

inilah hasil editan saya menggunakan aplikasi adobephotoshop cs5
memang belum terlalu bagus karena lekukannya kurang halus, but saya akan terus belajar dan belajar :) tapi disini saya akan membagikan cara memotong gambar/ mengcrop gambar sesuai lekukan gambar. stay read. .


1. Siapkan foto yang akan diedit dengan cara klik  file pilih menu open, lalu pilih foto yang hendak anda edit.
2.  Setelah itu perbesar foto yang akan diedit dengan menekan “Z” pada keyboard kamu ini ditujukan agar   kamu bisa lebih jelas melihat lekukan lekukannya.
3.  Klik freeform pen tool pada kotak menu disebelah kiri, mungkin gambar ini bisa membatu anda
4. Bentuk sesuai dengan gambar
5. Bila sudah selesai klik tab “paths” yang ada di bawah sebelah kanan, seperti gambar ini
6. setelah itu tekan ctrl + klik tab work path. dan hasil gambar yang sudah diseleksi tadi akan menjadi seperti ini 


7. setelah itu klik ctrl + X, dan secata otomatis gambar yang anda seleksi tadi akan hilang, klik ctrl + N untik membuat papan gambar baru yang berfungsi untuk mempaste gambar yang hilang tadi, setelah anda menekan ctrl + N tadi akan ada papan seperti ini, anda hanya klik "ok" saja tidak perlu ada yg diubah
8. untuk mempastenya anda tinggal tekan ctrl + V, selesaii
untuk postingan kali ini hanya ini saja yang baru saya bisa. nanti kalau ilmu syaa sudah bertambah saya akan mempostingnya lagi di lain waktu. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar