Sabtu, 30 Juni 2012

doyan makanan yang dibakar? HATI- HATI!

menu dine gue malam ini sate! yaps saat suapan terakhir ga tau kenapa tiba tiba gue inget dan sadar kalo akhir akhir ini gue sering banget makan sate! dan sebelumnya gue emang tau makan sate sering sering ga baik, bisa kanker itu yang gue tau. gue sebagai anak kost memang sering banget ketemu sama makanan yang di bakar seperti sate, ikan bakar,babi panggan, ayam bakar pokoknya yang proses pematangannya dibakar/dipanggang pake arang selain enak harganyapun pas setaralah antara rasa dan harga, apalagi bumbunya! makan nasi pake bumbunya ajah udah enak. dari situ gue langsung inget nasehat nyokap. JEP gitu. beliau bilang jangan sering makan yang dibakar, itu bapakmu sakit salah satu penyebabnya gara gara sering makan babi panggang, dan bekas bakarnya itu yang itam itamnya itu bahaya! 
ada apa saja di dalam prosesnya.
1.minyak tanah
2.arang
3.besi

ketika arang di bakar kandungan karbon secara otomatis itu akan ada pada sate,yg dpt menyebabkan penyakit dalam,kanker pastinya.dan besi yang digunakan sebagai pembakaran itu. besi yg di bakar akan semakin mmperkuat zat zat yg menyatu antara karbon dan minyak tanah.

memang zaman sekarang sudah semakin modern dengan adanya microwave (alat panggang modern) tapi kalo dalam pemanggangannya gosong tetep guys itu BAHAYA! 

tips meminimalkan konsumsi arang panggang berbahan kimia beracun dan karsinogen yaitu:


1. sebelum dipanggang sebaiknya panggang terlebih dahulu daging dalam oven dan kemudian panggangan menggunakan arang.

2. menghindari konsumsi daging yang menghitam atau terbakar

3. makan daging panggang hanya sesekali dan tidak secara teratur atau terus menerus

5. mengurangi asupan daging dan makan porsi kecil

6. menggunakan arang berbahan alami
Arang berbahan alami adalah yang lebih aman untuk Anda dan lingkungan.


7. pada setiap pembelian sate akan disediakan acar mentimun dan lain lain Selingi potongan gigitan daging dengan acar. ini akan mengurangi bahan kimia yang diproduksi oleh charcoalingnahh alangkahh baiknya setelah makan sate baiknya makan juga acar trsebut.
karena acar tersebut akan menetralisir zat karbon yg diserap tubuh dan akan dikeluarkan dalam bentuk gas.

semoga bermanfaat guys, God bless :)

source:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar