Jumat, 15 Juni 2012

movie review


Hay sobat, kali ini gua akan mereview movie movie yang udah gue tonton. Yaps kerjaannya anak kost kalo udah malem tapi ga bisa tidur (insomnia) yaa pelariannya muter film, film film ini gua dapet dari banyak sumber :D.
Mungkin film film ini ada yang udah pernah kalian tonton atau bahkan ada juga yang belum, don’t worry disini gue mau share ajah biar isi blog gue nambah . hehe >_<

1.  I not stupid too

Ini ceritanya menTOUCH hati tapi tetep paket humornya ga hilang. ini kisah dua keluarga yang pertama keluarga dari kalangan mampu yaitu Tom yang jago banget dalam bidang bloger dan adiknya Jerry 8 tahun. Mereka adalah anak anak yang pandai tapi ga pernah dipuji atau dihargai sama orangtuannya, orangtuannya hanya selalu menuntut agar anaknya mendapat nilai tertinggi dalam pelajaran di sekolah, orangtuannya tidak pernah member apresiasi diluar bidang akademik anak anaknya, lalu dari keluarga tidak mampu ada Chengcai dia suka banget sama kungfu tapi dilarang sama papanya karena papanya punya cerita kelam akibat bermain kungfu, jadi papanya ini ga setuju anaknya berkungfu karena takut kejadiannya dimasa lalu terulang sama anaknya.Tiga orang dari Kedua keluarga ini mempunyai persamaan mereka mempunyai orangtua yang amat cerewet dan mereka dilarang kers untuk membantah!
Dan lambat laun orangtua dari Tom dan jerry ini disadarkan bahwa sikap mereka selama ini telah salah mereka tidak memenuhi fungsi keluarga dari segi afeksinya (kasih sayang) mereka tersadar setelah membaca blog anaknya Tom yang berisi ungkapan hatinya dan sikap Jerry yang terpaksa mencuri hanya untuk membelikan tiket pertunjukan sekolahnya bagi kedua orangtuannya yang sebenarnya orangtuanya ini mampu mampu saja untuk membelinya.
Pesan dari film ini adalah hendaknya orangtua tetap memprioritaskan keluarga daripada karir, jangan sampai orangtua menggadaikan kedamaian dalam rumah dengan materi. Bahkan jangan sampai karir membuat kita menjadi cinta uang dan akhirnya melupakan peran dalam keluarga. Kedua hendaknya orangtua mendukung setiap kegiatan kegiatan positif anak anaknya, berikan kebebasan kepada anak untuk mengembangkan talenta yang ada dalam dirinya namun tetap dengan pengawasan, ketiga penting sekali memberi apresiasi kepada oranglain atas apa yang sudah ia capai, dan jangan pernah sungkan menggungkapkan rasa sayang kepada anggota keluarga.

2.  Hello stranger

Ini film romantis dan indahh banget karena banyak ngeshoot pemandangan indah Korea Selatan. Film ini menceritakan soal anak muda cowo dan cewe Thailand yang lagi liburan ke Korea. Tujuan si cowo pergi ke korea buat ngelupain broken heartnya, sedangkan si cewe tujuannya buat ngunjungin lokasi lokasi drama favoritenya. Suatu hari si cowo tersesat karena ditinggal group travelnya dan ketemu tokoh cewe ini karena sama sama orang Thailand akhirnya si cowo minta si cewe buat nganterin balik ke hotel dimana cowo ini nginep, awalnya si cewe ga suka banget karna nih cowo nyebelin dan bawel selain itu si cowo juga maksa si cewe buat ikut jalan jalan di Korea karena dia ga ada temen dan ga ngerti bahasa Korea. Mereka ga pernah saling ngasihtau nama mereka masing masing karena mereka ga mau terlalu dekat. Tapi ternyata walau tak mengenal nama mereka tetap tertarik dan mereka punya banyak kesamaan  dan gue rasa meraka udah saling suka karena banyak kegiatan yang dilakukan bersama, ini dibuktikan dengan rasa memiliki diantara mereka dan ciuman mesra si cowo terhadap si cewe stelah mereka merasakan salju (it’s so sweet).
to be continue. .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar