Jumat, 17 Agustus 2012

kentang Roma

hay guys, apa kabar nih?? udah lama ya ga ada postingan baru di blog ini . yaa banyak banget hal hal yang bikin gue ga bisa online dan many problem happened in my life ceritanya panjang dan gue ga janji bisa tell you about it or not! hehe. oke lupakan! *hening sejenak
kali ini gue mau posting yang hubungannya sama stomach and tongue. yuhu namanya MAKANAN. yummy yummy. selama liburan semester ini gue ngabisin waktu di rumah dengan bersosialisasi, bermeditasi dan bereksperimen. haha eksperimen yang mau gue bagikan yaitu kentang goreng dengan inovasi kentang seperti fried chicken sabana, yaa sabana ini terkenal kalo di ciracas dikenal sebagai ayam terenak dan tercrispy. Krezz. .Krezz. kalo di Bandung namanya kentang Arab, nah kalo buatan gue namanya kentang Roma (suka suka gue. kan yang bikin gue :P)
oke siapkan bahan bahannya yaa
- kentang, potong tipis dan memanjang
- tepung terigu + merica + garam bisa ditambah bubuk cabai supaya berasa hot
- putih telur

How to make it, to make it is so simple and so fun (ko jadi kaya koki cilik???)
firstly, kentang yang sudah dipotong memanjang dibalutkan ke dalam tepung samapai tertutup semua
the second, setelah kamu make sure bahwa kentang sudah tertutup tepung celupkanlah kentang tersebut kedalam putih telur, pastikan lagi lumuran si putih telur melumeri setiap bagian kentang. ulang beberapa kali sampai ketebalan yang diinginkan tercapai.

the last, goreng dalam minyak panas sampai kuning keemasan, minyaknya harus full yaa menutupi si kentang apabila digoreng :)

and this is it, kentang roma ala Elisasyeba :D

udah tau kan, oke tunggu apalagi let's try it . 
Happy cooking

Tidak ada komentar:

Posting Komentar