Minggu, 17 Februari 2013

Hiking Ir. Juanda-maribaya

Helo helo guys, this post wanna be tell you about HIKING PMK UPI yang dilaksanakan tepatnya tanggal 19 Januari 2013 yang lalu, and do you know? guelah koordinator  (penanggung jawab) salah satu proker bidang SDMK ini. buat gue ini merupakan suatu tanggung jawab besar yang Tuhan kasih melalui PMK (I was challenging by it) banyak banget pelajaran yang gue dapet salah satunya adalah Hal kekhawatiran (syak)! kenapa? yaa mungkin pergumulan ini dialamin sama semua orang yang mau ngadain sebuah acara yaitu peserta. bayangin kalo lo mau ngadain sebuah acara, konsep acara udah bagus but, there’s none of audience.
bayangin guys H-5 peserta tercatat ga genap sampai 20 orang dan itu juga mereka belum pasti, masih ada yang bilang “diusahakan tapi tulis aja dulu” . gue sedih gue takut banget kalo nanti pesertanya minim, pastikan ga seru. dan satu hal lagi yang gue takutin adalah cuaca di hari H! kalian tau kan guys cuaca di bulan januari itu masih suka hujan, Jakarta aja masih banjir dan Bandung itu biasanya hujan dari siang sampai malem. malah ada seorang temen gue yang gue ajak supaya ikutan hiking but dia bilang “ngapain sih hiking, musim hujan lis” gue tau dia bercanda tapi setelah gue telaah bener juga, cuaca akhir-akhir itu ga bersahabat! sampai sampai gue nanya ke koordinator SDMK “ka, jadinya hiking ini, ragu aku ka” itu gue ketik sangkin btnya, udah hujan melulu, peserta yang daftar dikit gue HOPELESS guys, sampai-sampai gue tersadar kalau motivasi gue salah. pelayanan gue berorientasi sama manusia, bukan sama Tuhan! gue disadarkan bahwa gaada yang perlu dikhawatirin dalam hidup ini, gue juga bertrimakasih buat koordinator SDMK yaitu ka mariny yang udah ngasih gue penguatan, dia nyuruh kita berdoa supaya cuaca dan jumlah peserta itu diberikan sesuai kehendakNYA!
Tiba di hari H-1  thanks God daftar nama bertambah jadi 32 orang tapi cuaca didn’t change! gue tetap stay cool. out of the box gue dan ka mariny belanja tempe, minyak dan beras, jadi guys kami sangat menekan pengeluaran surely, jadi tempe kita goreng sendiri begitupula nasinya, lauk beratnya mesen. hehe
hari H, gue bangun lebih pagi kira kira jam 4 karna harus masak nasi dan membungkusnya sedemikian rupa, bagian ini lucu deh gue kan ga ahli ya dalam membungkus nasi kaya tukang nasi gitu akhirnya nasinya gue untel-untel aja dan menghasilkan bentuk yang tak terdefinisikan alias tak berentitas. hahaha.
kira –kira jam 6 gue ke ledeng buat ngambil lauk berat yang sudah dipesan trus meluncur ke pkm kebayang ga sama kalian betapa ngos-ngosannya gue cilimus-ledeng (pedalaman) – pkm wuiih keringet ngucur kemana-mana but setiap keringat tim SDMK itu terbayar semua karna peserta yang datang 44 orang dengan kondisi matahari yang mau menampakan dirinya tanpa malu-malu dihari itu ;’) How great is our God!

                                        berdoa sebelum memulai perjalanan :)
 oiya ada orangtua juga lho yang ikut jadi ceritanya orangtua ini lagi mengunjungi anaknya di Bandung karna memang waktu itu lagi liburan semester, makin rame kan hikingnya :D
ini lagi di goa guys. btw ini hikingnya di taman Ir. Juanda, yang didalamnya ada goa Jepang, goa Belanda



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar