Senin, 18 Januari 2016

Tidak berubah, mungkinkah?

Adakah sesuatu hal yang tidak berubah di dunia ini?
Dalam konteks kehidupan sosial, tidak ada masyarakat yang tidak berubah. Seiring perubahan waktu dan zaman semua manusia berubah, bahkan masyarakat yang notabene “terisolasi” atau masyarakat pedalaman sekalipun. Sebut saja Suku Baduy di pedalaman Banten. Saat ini suku tersebut terklasifikasi menjadi dua, Baduy dalam dan Baduy luar. Mereka yang termasuk Baduy luar adalah orang-orang yang mulai mengenal, bahkan menggunakan teknologi seperti HP.
Lalu adakah makhluk hidup yang tidak berubah?
Dalam kehidupanku sendiri aku sudah menyaksikan banyak sekali perubahan yang ditunjukkan oleh orang sekitarku.
Orang yang berkata, “aku akan mendapatkan wanitaku, jika kau sudah mendapatkan priamu lebih dulu” telah menegasikan kalimat tersebut.
orang yang aku dampingi saat masuk kuliah, telah didampingi oleh orang yang berbeda disaat wisudanya.
BERUBAH.
Namun, aku teringat kepada Allahku.
Janjinya selalu ia tepati, kata-kata manisnya selalu terealisasi.
Meskipun terkadang aku berubah terhadapNya
Dia adalah pribadi yang tidak berubah terhadapku dan terhadapmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar