Jumat, 13 Juni 2014

(lagi-lagi) aku kagum padaNya

Pada saat menulis ini, aku sedang berada dalam keheningan malam kota Jakarta. Malam ini, aku menyadari beberapa hal yang telah terjadi, sedang terjadi dan bahkan aku sepertinya bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Salah satu ciri makhluk hidup adalah bertumbuh dan berkembang dan tak terasa proses itu begitu cepat terjadi, bahkan aku hampir tidak menyadari proses itu.
Malam ini abangku dan calon istrinya pergi izin untuk pemotretan pre-wedding (foto sebelum pernikahan, biasanya hasil fotonya akan dipergunakan untuk keperluan pernikahan re:undangan dan welcome foto di gedung) kejadian ini sontak membuatku sadar bahwa kami sudah bertumbuh menjadi anak-anak yang dewasa, aku sedikit tidak percaya namun aku cepat-cepat menyadarkan diriku bahwa inilah kenyataannya. Aku bersyukur kepada Tuhan untuk setiap perubahan yang boleh terjadi dalam kehidupan keluarga kami, mama yang semakin berumur, abang yang sebentar lagi akan menikah, kakaku yang semakin dewasa, aku yang sebentar lagi akan menyelesaikan kuliah dan adikku yang akan mengenyam bangku SMA. Perubahan-perubahan ini membuatku sadar akan pemeliharaan Tuhan dalam setiap musim kehidupan kami.
Sedaritadi aku bingung akan perasaan ini, sedih, senang, terharu dan heran campur aduk di pikiranku. Sulit sekali buatku memahami bagian-bagian dalam kehidupan ini. penyertaannya sungguh sempurna dan nyata lho teman-teman!
Coba deh lihat dan renungkan  kehidupan teman-teman semua. Udah sampai mana kehidupan kalian? Seberapa banyak berkat yang udah kalian dapat? Seberapa banyak pengalaman duka dan mengecewakan yang kita rasakan? Dan sejauh itu juga Tuhan tetap lakukan bagianNya, Ia tetap setia dan menepati janjinya. Apakah kita setia juga kepadaNya?

Sekian curhatan saya mala mini, semoga memberkati J

4 komentar:

  1. Hm, kalau kita selalu ingat kepada-Nya memang hidup akan terasa jauh lebih mudah, dan indah. Nice writing sist, happy blogging ^^

    BalasHapus