Senin, 05 Maret 2012

SUMATRA 2011

Sebenernya ini jadi bagian kesaksian gue tapi karena gue belum berani buat ngomong di depan halayak umum jadi gue kesaksiannya tertulis ajah yaa. J, semoga terhibur dan bisa menjadi berkat. Disini gue akan menceritakan kebaikan Tuhan  di tahun 2011, banyak sih kebaikan Tuhan yang gue rasain dalam hidup gua tapi yang ini nih bikin gua tercengan dan speechless. Karena  3 kairos (momentum) ini gua gapai dalam setahun. How amazing the Lord!  Kairos pertama  gue lulus dari SMA dengan nilai baik. Kedua  Masuk PTN dan ketiga nih gua bisa pulang ke Sumatra sekeluarga. Tuh kan Hebat bangget Tuhan gua.

perjalanan start tanggal 25 desember 2011, dari rumah ke Bandara Soekarto-Hatta si jam 1 siang, kalo kata nyokap antisipasi supaya ga telat! nyampe sekitar jam 3an situasi semakin alot ketika ada pemberitahuan kalo pesawat di delay! -_- finally, sekitar jam 17.00, kami pergi dengan pesawat ini. karena berpapasan dengan hari Natal jadi penumpangnya banyak banget sampe sampe pesawat yang gua naikin ada 3 kabin, dan sialnya kami dapet kursi yang di tengah yaudin deh ga bisa ngeliat pemandangan :(

setelah otw selama 2 jam 15 menit akhirnya sampai juga di Polonia, Medan
setibanya di Medan kami menginap di rumah tulang Romual, adenya nyokap gue.
kami bermalam 1 hari, ditanggal 26nya kami mengunjungi Taman Iman di Sidikalang

fotonya masih banyak lagi lohh! :)
dan setelah puas mengelilingin + membeli cendramata di sidikalang kamipun pulang, di tengah perjalanan kami melihat arak arakan anak sekolah minggu dalam memperingati Ntal ke 2
mereka berjalan menuju gereja sambil membawa obor (karena jalanan gelap) sambil menyanyikan lagu lagu rohani, kagum deh masih ada tradisi kaya begini :) God bless you guyshttp://eemoticons.net

lalu ditanggal 27 desember 2011 kami melanjutkan perjalanan ke lumban lobu, kampung halamannya nyokap.
perjalannannya sungguh sangat amat jauuuhh, ada mungkin 8jam. huh.
selagi berada di parapat kami beristirahat di warung pinggir jalan buat nge Lunch and seeing a wonderfull view
Toba lake :)

setelah bergumul dengan perjalanan yang jauh dan melelahkan (padahal duduk doang) -_- akhirnya kami sampaiii. yeeahhh
this picture is my mother's home when she's a little girl.
ketika malam datang tibalah waktunya dinner, berhubung ank anaknya opung mama gua lagi pada pulang juga akhirnya kami semua ngumpul beserta cucu cucunya. bayangin mama gua 7 bersaudara dan semua sudah memiliki keturunan. and this is picture of crowded which happening that time. hehe

lingkarannya besarr banget kann <=kanan                   kiri=>

hal yang gua kangenin. hahaha. tarraattt
 memasak dengan kayu bakar
mangalap sangge sange (sereh) with melda dan hana, ngambilnya tuh di balik bukit! nanjak, licik haduh capek deh tapi keren ko pemandangannya, best lah! oiya sepupu gue ini perginya ga make sendal loh. jempol dah buat kaki mereka yang tahan uji. gua ajah ampe kebaret baret. haha

ini gereja opungku loh!

molo on horbo ni opungku do. .