Sabtu, 13 Juli 2013

Simpati Friday Movie Mania Experience

Well, tanggal 12 Juli 2013 kemarin gue pergi ke sebuah mall elite di kawasan Jakarta. it’s my first time go to there with only my little knowledge about the way! kepergian saya ketempat tersebut bukan tidak beralasan, alias beralasan yaitu untuk mendapatkan hak mama saya (kartunya punya mama gue gan >,<) sebagai pengguna setia simpati. SFMM (nama kerennya) adalah sebuah apresiasi telkomsel dengan memberikan tiket nonton GRATIS kepada simpatiners. ga tanggung tanggung telkomsel menggandeng tiga cinema yang juga tempat dimana poin kamu bisa ditukarkan untuk mendukung programnnya ini, kamu mau  tau lebih jelas cinema mana saja yang digandeng klik SMFF.
            Awalnya gue bisa tau program ini dari teman-teman PMK gue, mereka yang berkampung halaman dominan di daerah Sumatera memilih provider Telkomsel untuk mendukung komunikasi mereka, karena sering mendengar dan melihat kehepotan mereka di malam kamis yang biasanya mereka meminta hibah poin dari sanak saudara terdekat, dan kehepotan mereka pula dihari jumat saat mengajak pengguna simpati lain untuk gretongan, inilah yang membuat saya mecaritahu kelanjutan program ini lewat internet!
setelah saya sudah berada dirumah (mudik nih ceritanya) saya iseng-iseng ngecek poin yang mama saya punya, dan WOW poinnya lumaya yaitu 313, langsung saja saya mencaritahu lagi program ini supaya tidak salah dan saya browsing mall yang bioskopnya digandeng oleh telkomsel and finally I choose Blitsmegaplex GI (grand Indonesia) dengan bermodalkan niat, keberanian, dan peta transjakarta saya caw jam 9.30 bersama adik saya. kami menapaki jalan demi jalan hingga sampai angkot 03 dan disana kami bertemu nanguda dekat rumah yang akhirnya ongkos angkot kami ditanggung beliau, we save our money RP 5.000. Sampailah kami di poll transjakarta cabang tanah merdeka setelah menunggu ±20 menit akhirnya datang juga transport yang menjadi icon Jakarta ini. Tanpa banyak bertanya dengan petugas transjakarta sekitar 11.40 kami sampai dikawasan bunderan HI,  dan  the first i do is take a pict, dan ini foto-foto saya diluar GI


then jam 11.55 kami mulai berpetualang di dalam mall, gilee mallnya luas banget dan berkabin kabin gitu nama gedungnya beda-beda. sudah sejam mencari lokasi Blits dan ga nemu-nemu kami memutuskan istirahat di gramed sekalian nyari buku renungan. setelah setengah jam di gramed kami mencari lagi tkp awal (blits). short story jam 13.17 ituh blits ketemu juga! dan sesampaiinya gue langsung nanya mekanisme menukarkan poin ini di blits info, jadi caranya tiap bioskop punya kode yang setiap jumatnya bebeda-beda nah kode itu yang kita kirim ke 777 dan akan langsung dapat balasan + nomor urut nah sms itulah yang harus kita tunjukkan ke petugas dan nanti kita diminta untuk mengisi form yang ada, lalu vocerpun dapat!

vocer ini bisa langsung kita tukarkan ke counter penjualan tiket sambil memilih film apa dan jamberapa yang ingin kita saksikan. Saya memilih despicable me 2 (film animasi yang lagi booming bgt saat ini) dan emang lucu, ceritanya juga mendidik, cocok untuk semua umur :D

karena kami nontonnya jam 15.20 sedangkan waktu menepatkan pukul 14.30 kami memutuskan untuk membeli minuman, sebelum pergi saya mengabadikan suasana penukaran poin yang masih saja ramai (masih banyak orang yang suka dengan yang gratisan) ini buktinya
karena tidak mau kehilangan arah dan tersesat, gak mau susah lagi nyari blits cinema kami membeli minuman yang sangat terjangkau alias dekat dengan bioskop, kami jajan di dairyqueen, mindset saya pertama kali ialah harga sekiatar 25 idr, ternyata setelah memesan dan si mbak menyebutkan harga. i'm spechless dan berkata dalam hati. GILAKK! harga dua minuman yang bernama mollate RP 80.000 padahal dia semacam popice gitu yang dikasih icecream diatasnya, (Huuaa tekor jajan di mall elite) but i got some experience in there so gue ga bisa nyesel :P setidaknya kami bisa merasakan minuman mahal, berfoto ria dan menghilangkan dahaga (ini yg penting!)  :)


jam 15.15 kamipun kembali ke blits dan mencari auditorium 2, dan kamipun sangat menikmati film tersebut, yang belum nonton despicable me 2 tonton yaa, makin seru lho dari yang pertama si Grunya nikah *eh keceplosan :D
jam 18.35 kami mulai mendapat sinyal lapar dari perut, kamipun pergi ke supermarket lt LG untuk membeli ciki dan air mineral (kalau makan disana uang ga cukup) lalu caw keluar mall, dengan jalan yang agak ngebut dan muka agak jutek (takut diculik) kami menyusuri dunia malam Jakarta, preman, pengamen, asongan, pengemis mulai kelihatan. akhirnya sampai juga di poll transjakarta. Dengan melalui proses yang berjam-jam karena antrian panjang pas transit di dukuh atas 2.

akhir cerita, sampailah kami dirumah tercinta sekitar jam 21.25 dengan kondisi capek, but I’m very thanks to God’s blessing, and thx buat peta yang sudah memberi petunjuk sehingga kami bisa PP dengan tanpa tersesat, FYI selama PP GI-rumah gue pake maps digital loh dan gue merasa lebih berwawasan dan berpendidikan ketika mengetahui jalan yang harus gue tempuh lewat map ini tanpa banyak bertanya sama orang-orang terutama petugas transjakarta J for you guys who wants the maps’s transjakarta you can get it on this.
sekian semoga terhibur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar