Minggu, 12 Januari 2014

ke Bandung?? Jangan lupa ke BCN (Braga Culinary Night)

Diminggu pagi yang mendung ini gue mau membagikan cerita gue di kota perantauan, Bandung.
Sesuai dengan label yang tertera gue mau menshare tentang jalan-jalan. Bandung itu indah banget! dan terlalu sayang kalau tidak dinikmati. hehe
Hari sabtu kemarin merupakan hari yang panjaang buat gue dimana seharian gue main sama temen-temen kosan. Trip pertama kita pergi ke bukit carmel tapi, ini ceritanya tersendiri yaa. Nah yang kedua kami pergi ke Braga Culinary Night (BCN). Apa itu BCN?




Terimakasih sudah mengklik “Baca selengkapnya” itu artinya kalian punya rasa ingintahu yang besar akan apa itu BCN. ^^
BCN itu adalah salah satu programnya Walikota Bandung Pak Ridwan kamil yang bertujuan untuk mendeklarasikan perubahan di Kota Bandung. Jadi menurut info yang saya dapat, setiap harinya Kota Bandung akan memiliki tema. Diantaranya:
Senin : Bus gratis untuk para pelajar berseragam.
Selasa: “No smoking day”
Rabu : “Rebo Nyunda” dimana semua warga Bandung diminta untuk menggunakan bahasa Sunda, dan memakai iket bagi laki-laki; kebaya bagi perempuan (hampir sama kaya programnya Pak Jokowi buat para PNS Jakarta yah).
Kamis: “kamis inggris” Jadi warga Bandung disarankan memakai bahasa Inggris minimal dihari itu.
Jumat: “Jumat bersepeda” warga diminta menggunakan sepeda dalam menjalankan aktivitasnya.


Sabtu: Hari memakai produk local. Nah untuk mengaplikasikan hari memakai produk local dibuatlah BCN karena Bandung terkenal dengan wiskul (wisata kuliner)nya. kenapa Braga? karena salah satu icon Bandung adalah Braga :P Tanggal 11 Januari 2014 kemarinlah pertama kalinya event ini dilaksanakan, dan itu ramai banget, apalagi di spot pertengahan! Kami disitu sampai sesek-sesekan. Huh. Mungkin karna hari pertama ya jadi semua warga Bandung penasaran kaya gimana event ini (termasuk gue) hehe. Akhirnya saya dan teman-teman menyusuri jalan Braga panjang sambil foto-foto seperti ini :D

Ini saya dan ka Nova and FYI dia belum pernah pacaran so she is still single and available -_-

      saya, ka Nova dan Valentina anak sastra Inggris ini memiliki mainset 60-40 bila sudah berumahtangga nanti (i hope you understand what i mean) hehe


saya, valen dan kak lidia. Ka lidia ini sedang dalam tahap penyelesaian skripsi. Yuks sama sama kita dukung dan doakan agar lancar dalam menggapai gelar S.Pd nya ^^

Nah kalian pasti bingung mana wisata kulinernya? hehe berhubung kami dateng sudah jam 21.00 lebih dan itu rame banget, jadi kami ga terlalu berwisata kuliner deh jadinya. cuma beli seporsi cireng (lupa namanya apa) rasa terasi harganya 12.500 dapet 10 pcs, rasanya maknyoss ga rugi dan MAU lagi.

Gimana sobat? Bandung itu asyik kan. jadi tetap nantikan cerita jalan-jalan saya yang lain yaa. God bless



Tidak ada komentar:

Posting Komentar